Thursday, July 28, 2016

5 Gunung Teromantis Untuk Mendaki dengan Si Doi

Setidaknya ada 5 gunung di Indonesia yang punya pemandangan romantis. Cocok untuk didatangi bareng pasangan. Naik gunung bareng pasangan, kenapa tidak? Aktivitas ini menjadi momen yang pas untuk saling mengenal satu sama lain. Yang penting, Anda dan pasangan bisa menikmati momen-momen indah bersama. Sunrise dan sunset misalnya.
     1.    Gunung Rinjani, Lombok
Gunung dengan ketinggian 3.726 mdpl ini punya trek cukup landai. Banyak pendaki bilang, Rinjani di Lombok adalah gunung terindah di Indonesia. Ada 2 jalur pendakian yakni jalur Sembalun dan Senaru. Keduanya menyuguhkan panorama menawan sepanjang perjalanan.
     2.    Gunung Prau, Jawa Tengah
Prau adalah nama gunung yang terletak di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah. Dengan tinggi 2.565 mdpl. Ya, sunrise merupakan suguhan utama di gunung ini. Hampir setiap hari traveler disuguhi golden sunrise yang menawan. Jika mendaki di bulan April atau Mei, padang bunga lily berwarna putih dan pink terhampar depan mata.
     3.    Gunung Semeru, Jawa Timur
Semeru adalah gunung yang cukup 'gahar' namun punya pemandangan menawan. Mahameru, puncak gunung ini merupakan titik tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 3.676 mdpl. Anda bisa mengajak pasangan, serta menyewa porter untuk mendakinya sampai puncak. Selain itu ada Danau Ranu Kumbolo di tengah perjalanan di ketinggian 2.400 mdpl.
     4.    Gunung Papandayan, Jawa Barat
Papandayan terkenal sebagai gunung yang paling cocok untuk pendaki pemula. Dengan ketinggian 2.665 mdpl, gunung ini punya pemandangan menawan salah satunya padang edelweiss. Saking indahnya, banyak foto pre-wedding yang dilakukan di sini.
      5.    Gunung Batur, Bali
Gunung Batur adalah gunung tertinggi kedua di Bali setelah Gunung Agung. Dengan ketinggian sekitar 1.500 mdpl. Gunung Batur punya kaldera besar yang masuk dalam Global Geopark Network (GGN) UNESCO. Tak perlu mendaki, Anda dan pasangan bisa menikmati sunrise cantik di pesisir Danau Batur.

Gimana refrensi dari Chameleon Project, mau diajak kemana nih si Doi, kalau saran dari Chameleon Project sih ajak naik Pelaminan aja Hahaha..

Load disqus comments

0 comments