Thursday, July 28, 2016

5 Misteri Tentang Jin Di Dunia Manusia Khususnya Di Indonesia

Misteri Malam Jum’at - Di artikel sebelumnya sudah dijelaskan beberapa tipe atau jenis Jin, di artikel ini Chameleon Project memcoba menceritakan misteri – misteri tentang dunia perkembangan jin serta geliat perpolitikannya.
1.    Kampung Jin, Wentira, Palu Sulawesi Tengah.
Wentira atau Uwentira adalah sebuah kota/kampung yang sering disebut sebagai kampung jin, jika dilihat dengan kasatmata maka wentira terlihat seperti kota biasa yang di balut dengan bangunan berwarna kuning. Ketika kalian masuk lebih dalam ke kota maka kalian akan melihat bangunan megah nan kokoh, dahulunya bangunan itu digunakan untuk pertemuan komunitas jin di seluruh nusantara mirip seperti konversi bangsa – bangsa tapi isinya jin semua. Ngeri gak loe?
     2.    Hasil Pernikahan Jin dan Masyarakan Wentira.
Bukan hanya dari segi bangunannya saja tetapi orang – orang wentira memiliki perbedaan dengan orang Indonesia pada umumnya, menurut warga setempat itu karena hasil pernikahan antara Jin dan Masyarakat Wentira. Ciri – ciri hasil pernikahanya adalah tidak ada garis pemisah diatas tengah bibir kalau mereka muncul tetap dilayani tetapi tidak ada yang berani mengganggu.
     3.    Alas Purwo, Banyuwangi Jawa Timur.
Alas Purwo merupakan hutang lindung yang berselimut suasana mistis, kabarnya alas purwo pernah dijadikan tempat berlindungnya raja – raja pada masa peperangan terdahulu termasuk raja majapahit, bukan hanya itu alas purwo juga pernah dijadikan tempat semedi oleh Ir. Soekarno (Hokage I Indonesia).Orang setempat juga menyebutkan bahwa ketika kita masuk kedalam alas purwo berarti kita akan membeli sesuatu dari jin disana,dengan alat tukar burung gagak hitam, istilahnya jika tempat meetingnya di wentira maka pasarnya di alas purwo. Nah lo para cewek berani gak shopping disini?
     4.    Keraton DIY Yogyakarta.
Sebelumnya Chameleon Project ingin nuwun sewu kepada abdi dalem keraton Yogyakarta karena sudah berani mengulas tetang kasultanan DIY Yogyakarta. Kembali ke masa lampau dimana nyai roro kidul berkerja sama dengan kasultanan jogja untuk membangun Yogyakarta yang sampai saat ini dijadikan sebagai tempat sakral bagi seluruh rakyat Indonesia. Yups diketahui bahwa kasultanan jogja dari masa kemasa telah berkerjasama dengan nyi roro kidul untuk menjaga kesejaterahan masyarakat jogja. Tetapi masih ingatkah kalian dengan tsunami yang terjadi di jogja, kabarnya itu karena kemarahan nyi roro kidul yang tidak setuju dengan dengan pendapat kasultan jogja yang akan mengakat putrinya sebagai sultan. Ya jelas gak setujulah mana ada pemimpin kerajaan perempuan, nih yang bego kita apa kesultanan sih. Makin kacau aja ceritanya. Semoga yang terakhir ini menjadi penutup yang menjadikan malam jumat kalian berselimut dengan ketakuan.
     5. Peranan JIN dalam Penyebaran Mata Uang Indonesia.
     Kalian pasti tau kan kapan Indonesia merdeka? Nah dibalik kemerdekaan itu ternyata masih tersimpan misteri. Sebelum 17 agustus 1945 masyarakat menggunkan sistem barter sebagai alat tukar, namum setelah kemerdekaan tepatnya 18 agustus 1945 mata uang rupiah sudah tersebar di seluruh Indonesia barat dan tengah, gimana caranya? Sedangkan pada masa itu ATM belum ada, apa lagi jasa pengiriman barang seperti JNE dkk. Beberapa orang menyakini bahwa ada bantuan jin dalam penyebaran mata uang rupiah kala itu..

Gimana guys, sudah menambah suasana malam jumat kalian. Kalau tidak ya sudalah. Kalau ingin yang lebih mistis lagi, cari kaca terus lihat muka kalian. PASTI SEREM TUH...
Chameleon Project
Load disqus comments

0 comments