Thursday, July 28, 2016

5 Jenis JIN yang bisa Hidup Di Dunia Nyata/Dunia Manusia.

Misteri Malam Jum’at - Jin adalah salah satu mahkluk ciptaan Allah yang memiliki keahlian dalam menghasut manusia agar terperangkap dalam kemaksiatan atau keburukan. Jin memiliki keistimewaan yaitu kasatmata, seperti yang dilansir dari beberapa sumber bahwa jin memiliki sifat seperti manusia, yaitu ada yang BAIK dan JAHAT. Dalam kesempatan ini Chameleon Project memberikan wacana untuk kalian agar tau 5 Jenis JIN yang ada di Dunia Manusia.
1.    Al- Jan 
Jenis yang pertama ini adalah pengertian jin secara umum, yaitu jenis jin yang berpotensi seperti layaknya manusia. Jin ada yang berkelamin jantan adapula yang betina, ada jin yang muslim adapula yang non muslim, jin juga membutuhkan makan,minum, tidur, dan sebagainya. Walhasil jin pada kategori JAN tidak bedanya dengan manusia pada kategori al-insan. 
     2.    Al-A’Mir
Kadang kala disuatu tempat seperti kamar mandi, kamar, atau ruangan kosong sering ada suara atau bunyian yang menirukan perbuatan manusia. Seperti halnya ada suara orang mandi, orang tertawa, orang menangis. Hal ini boleh jadi adalah perbuatan jin pada kategori AL-A’MIR, jin ini memiliki keistimewaan untuk menampilkan suara/kegiatan yang sering dilakukan manusia.
     3.    Al-Ifrit 
Jin Ifrit yang biasa disebut pembantu atau khodam bagi manusia, jin ifrit sendiri mengikuti apa yang diperintahkan manusianya, seperti ketika kita ingin berbuat buruk maka jin ifrit dengan sendirinya akan membantu ada untuk menjalankan perbuatan buruk kalian (Dukun dkk), begitu sebaliknya jika kalian berbuat baik maka jin ifrit akan membantu kalian dalam perbuatan baik kalian (Ustad dkk).
     4.    Al-Arwah
Jenis jin yang keempat inilah yang sering dan biasa menggoda manusia, terkadang al-arwah menjelma dirinya sebagai orang tua kita yang telah meninggal atau sebagai dedemit dan sebagainya. Untuk melihat contohnya silahkan baca 5 Misteri Tentang Jin Didunia Manusia.
     5.    As-Syaiton 
Berbeda dengan al-arwah, as-syaiton adalah jenis jin yang selalu menggoda manusia dari segi keimanan, kerohanian dan kejiwaan. As-syaiton sangat berbahaya dibanding jenis jin lainya, karena as-syaiton dalam merasuk kedalam hati manusia untuk membisikan kekafiran, keingkaran dan kejahatan. 

Kira – kira jin yang paling keren menurut kalian yang mana? Kalau Chameleon Project sih milih As-syaiton karena dia sudah bagaikan cinta yang bisa merasuk kedalam hati manusia.
Chameleon Project.
1.  
Load disqus comments

0 comments